oleh

Pembangunan Pelabuhan Feri di Kaledupa Telan Anggaran Rp 5,5 Miliar

-FEATURED, SULTRA, WAKATOBI-682 dibaca

WANGIWANGI – Pencapaian Bupati Wakatobi, Arhawi, bersama Wakilnya, Ilmiati Daud, dalam masa kepemimpinan mereka untuk membuat Wakatobi Bersinar semakin nampak dan jelas dimata masyarakat.

Mengapa tidak, kali ini Arhawi dan Ilmiati kembali mewujudkan impian masyarakat Wakatobi, khususnya Kaledupa dengan pembangunan infrastruktur sarana perhubungan darat dan laut.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo), Hariadin mengatakan, kali ini pembangunan dermaga atau pelabuhan Feri di Pulau Kaledupa diperkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 5,5 miliar dari dana Dekonsentrasi.

“Pengembangan dermaga penyebarangan untuk Kaledupa melalui Provinsi dengan dana Dekonsentrasi, mendapatkan kucuran dana tahun 2018 ini sebesar 5,5 miliar dari APBN. Itu untuk infrastruktur dermaga penyeberangan Kaledupa,” ungkap Hariadin, Sabtu (10/2/2018).

Hal ini dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi melalui Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mempermudah akses antara pulau Wangiwangi dan Kaledupa. Rencana pembangunan pelabuhan Feri tersebut akan selesai pada akhir tahun 2018 ini.

“Pelabuhan Feri ini menghubungkan pulau Wanci dan Kaledupa. Pembangunan Pelabuhan ini diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2018,” katanya.

Hariadin menambahkan, untuk Tomia dan Binongko ditargetkan akan selesai pada tahun 2019, sesuai Rencana Strategis (Renstra) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

“Sesuai Renstra Dirjen Perhubungan Laut, rencana Pelabuhan Feri Kolosa Tomia dan Makolo Binongko akan selesai pada akhir tahun 2019,” gumamnya.

Reporter: Sahwan
Editor: Kardin

Terkini