NEWS

Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an di Konawe Utara Dimulai

464
×

Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an di Konawe Utara Dimulai

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Abu Darda. Foto: Supriyadin Tungga/MEDIAKENDARI.COM

 

 

Reporter: Supriyadin Tungga

KONAWE UTARA – Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Abu Darda di Desa Lamondowo, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara dimulai pada 14 April 2021. Pembangunan ditandai dengan peletakkan batu pertama dan penandatanganan prasasti.

Pj. Sekda Konawe Utara, M. Kasim Pagala mengatakan, pembangunan itu upaya untuk menerjemahkan misi Pemkab Konut terkait pengembangan nilai-nilai keagamaan dan kebudayaan.

Selain itu menurutnya, dengan beberapa kali Konawe Utara mengikuti kompetisi keagamaan, sehingga perlunya pengembangan SDM melalui pondok pesantren.

“Pembangunan semacam ini harus dan wajib kita lakukan demi kemaslahatan umat khususnya masyarakat Konawe Utara, serta menjadikan saudara-saudari kita, anak-anak kita para penerus bangsa lebih religius dan memiliki nilai-nilai moral keagamaan yang tinggi,” katanya.

Sebagai wujud keseriusan dalam proses pembangunan pesantren tersebut, Bupati Konawe Utara secara pribadi memberikan bantuan sebesar 10 juta rupiah dan 50 sak semen. (C)

You cannot copy content of this page