NEWS

Pembangunan Tiga Menara Telekomunikasi di Konut Dipihakketigakan

359
×

Pembangunan Tiga Menara Telekomunikasi di Konut Dipihakketigakan

Sebarkan artikel ini

WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mempihakketigakan pembangunan tiga menara telekomunikasi.

Kepala Bidang Informatika Diskominfo Konut, Ilham mengatakan, menara telekomunikasi tersebut bakal dibangun di tiga kecamatan yakni Wawolesea, Oheo dan Asera.

“Sebenarnya pembangunan tiga menara ini mau dibebankam ke APBD. Tapi karena pagu yang kita diberikan tidak mencukupi, makanya ini kami pihakketigakan. Tinggal penandatanganan MoU saja ini,” katanya, Senin 10 Februari 2020.

Menurutnya, pembangunan tiga menara ditaksir menghabiskan anggaran sebesar Rp1,5 Miliar. Sehingga jika ini dibebankan kepada pagu Diskominfo, kemungkinan realisasinya baru dapat dilaksanakan 2021.

“Pihak ketiga yang akan kerja ini PT Global Media Data Prima. Jadi ini yang digunakan sistem pasca bayar. Ada tiga titik ini, sesuai dengan program wisata segitiga berlian. Kalau MoU ini sudah ditandatangan, mereka langsung eksen membangun,” ujarnya.

Program pembangunan tiga menara ini, tambah Ilham disambut positif Bupati konut, Ruksamin. Karena infrastruktur telekomunikasi ini dibutuhkan masyarakat di tiga kecamatan tersebut.

“Ini yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Makanya Pak Bupati sangat merespon dan mendukung program ini,” tutupnya.

You cannot copy content of this page