oleh

Pembangunan Tiga Venue Porprov di Lowulowu Baubau Capai 46 Persen

-NEWS-98 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara (Sultra), Fahri Yamsul menyebut, pembangunan venue di Lowulowu Kota Baubau untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra XIV memasuki progres 46 persen.

“Progres di Lowulowu berdasarkan hasil kunjungan kita itu sudah mencapai 46 persen. Karena material onside, sisa dipasang, begitu pasang bisa dilaksanakan,” ungkapnya di Sultra, kepada awak mediakendari.com belum lama ini

Baca Juga : Vaksin Booster Tahap Dua Kota Kendari Capai 36,81%

Kata dia, ada venue yang dibangun di lokasi tersebut yakni Kolam Renang, Dayung Gor Mini.

“Khusus kolam renang sudah dicor di bawah, pekerja itu lembur. Gor Mini dua lapangan Bulutangkis sudah on proses dan dayung juga sementara dikerjakan,” jelas Fahri.

Ia menambahkan, rencana pekerjaan selesai Desember 2022, namun pihaknya paksakan di November 2022, agar bisa dimanfaatkan minimal digunakan saat kegiatan Porprov.

Baca Juga : Pasca Diterapkannya Tilang Elektronik di Kendari, Banyak Pengendara yang Abai Aturan Lantas

“Saya sudah bicara dengan Pak Wali Kota Baubau (Laode Monianse, red), beliau sudah iyakan untuk menyediakan air dan listrik. Harus intens karena ini adalah syarat cepatnya pekerjaan,” beber Fahri.

Ia menerangkan, pekerjaan dimulai sejak Juli 2022. Untuk agar masing-masing venue yakni, kolam renang Rp 5,3 miliar, Gor Mini Rp 3,9 miliar dan dayung Rp 2,7 miliar.

Reporter : Rahmat R

Facebook : Mediakendari