oleh

Pembayaran TPP Lancar, Bupati Konawe Intruksikan ASN Bekerja Maksimal

KENDARI -Dengan adanya wacana pembayaran Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe, Bupati Konawe mengisyaratkan kepada ASN untuk menunjukkan kinerja yang lebih maksimal. Kata dia, kebijakan pemberlakuan dan penjabaran TPP merupakan salah satu komitmen pemerintah dalam rangka mendorong peningkatan dan penguatan kesejahteraan ASN.

“Dalam rencana pemberian TPP ini kita juga harus tahu mekanismenya, aturannya seperti apa, dan siapa-siapa saja penerimanya, karena disini ada beban anggaran. Agar peruntukkannya bisa tepat sasaran,” papar Kery dalam acara Sosialisasi Penyusunan Evaluasi Jabatan berdasakan Analisis Jabatan dan Beban Kerja, yang dilaksanakan di Grand Clarion Kendari.

Dia berharap dengan adanya pemberian TPP ini, ASN di lingkup Pemda Konawe agar dapat meningkatkan disiplin kerja. Pasalnya, selama ini, isu kedisiplinan selalu menjadi sorotan dari berbagai kalangan yang perlu dijawab dan dibuktikan melalui penguatan sikap disiplin.

“Pegawai di Konawe itu sekitar 6 ribu orang, tapi jika 6 ribu pegawai ini bekerja efektif itu tidak ada persoalan. Tapi kendalanya, pegawai di Konawe itu banyak yang malas. Tapi hal ini sudah dikordinasikan kepada Kepala OPD dan Sekda agar senantiasa melakukan evaluasi terhadap ASN yang tidak bersikap disiplin,” terangnya.

Dengan pemberlakuan TPP bagi ASN di Konawe,Penguatan kinerja dengan membuat target dan sasaran kerja sesuai tupoksi hendaknya bukan semata-mata mengejar TPP, tapi niat sesungguhnya adalah agar kinerja yang dilaksanakan dapat memberi manfaat. “Saya sudah kordinasi dengan Wakil Bupati, jika 2019 mendatang ada anggaran, maka TPP untuk ASN akan langsung dibayarkan, jadi tidak ada alasan lagi untuk malas berkantor,” tuturnya.

Redaksi


Terkini