oleh

Pembelajaran Tatap Muka Dimasa Pandemi, Dikbud Konawe Tunggu Keputusan Bupati

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KONAWE – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe menunggu keputusan Bupati Kery Saiful Konggoasa untuk pemberlakukan sistem pembelajaran tatap muka di seluruh sekolah.

Proses pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan dimasa pandemi ini sendiri telah diujicobakan di 12 sekolah se Konawe sejak 1 Februari 2021 lalu.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, Suriyadi mengatakan, saat ini surat edaran sudah siap disebarakan diseluruh sekolah di Konawe.

Namun untuk kepastian pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah, Dikbud Konawe masih menunggu hasil keputusan Bupati.

“Intinya sekarang itukan, ada beberapa yang sudah melakukan tatap muka ala Covid-19. Artinya bagi mereka yang sudah lengkap artinya ada ijin dari orang tua dan ini kita lakukan karna tuntutan orang tua, kebutuhan lagi,” kata
Suriyadi saat ditemui Jumat, 5 Februari 2021.

Menurutnya, pembelajaran tatap muka di sekolah penting untuk dilaksanakan khususnya untuk siswa SMP Kelas 9 dan SD Kelas 6, yang akan mempersiapkan ujian.

“Apalagi anak-anak kelas 9 dan anak siswa kelas 6 akan mempersiapkan ujian, nah kasihan tiba-tiba langsung ujian tanpa ada proses pembelajaran,” kata Suriyadi.

Menyangkut surat izin yang telah disebarkan, lanjutnya, hal tersebut juga diketahui komite sekolah. Surat itu ditujukan kepada orang tua sisiwa untuk mengizinkan anaknya belajar tatap muka.

“Dan jika nanti nya ada orang tua siswa yang tidak mengizinkan anaknya untuk melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah, kalau tidak mau berarti akan diberikan layanan daring,” pungkasnya. /C

Terkini