oleh

Pembukaan UKW VI, Ketua PWI Sultra: Darah Pun Siap Disumbangkan Untuk Anggota

-FEATURED, Kendari-125 dibaca

KENDARI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) VI. Pelaksanaan kegiatan dibuka pada Jumat Malam (01/12) di salah satu hotel di Kendari yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi, Provinsi Sultra, Kusnadi.

Menurut Ketua Panitia UKW, Muhamad Dedi, kegiatan UKW ini merupakan angkatan yang ke VI diikuti oleh 21 peserta dan diselenggarakan selama 2 (dua) hari, yakni dari tanggal 2 hingga 3 Desember 2017.

“Kegiatan ini ada 21 peserta yang ikut dan yang PWI buka untuk UKW ini yaitu untuk kelas tingkat muda,” ujar Dedi dalam sambutannya, Jumat (01/12).

Pramuka

Sedangkan Ketua PWI Sultra, Sarjono menjelaskan, UKW VI ini telah menggenapkan seluruh anggota PWI yang berjumlah 148 orang. Lanjut Sarjono, tahun ini memang PWI Sultra mengagendakan secara prioritas untuk kegiatan UKW. Namun untuk Tahun 2018 pihaknya akan berpindah ke peningkatan kapasitas wartawan.

“Hal itu karena kadang-kadang berita yang terpublikasi belum sesuai harapan,” ungkap Sarjono.

Dia menambahkan, saat ini wartawan mendapatkan perlakuan-perlakuan yang tidak seperti diinginkan. Undang Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers lanjutnya, hanya memberikan perlindungan kepada wartawan yang berkaitan dengan karya Pers.

“Kalau karya Pers, darah pun PWI siap sumbangkan untuk anggotanya. Tapi kalau yang untuk pidana murni, itu bukan urusan PWI,” tegas Sarjono.

Reporter: Jubirman
Editor: Kardin

Terkini