oleh

Pemda Beri Batuan pada Korban Longsor di Kolut

LASUSUA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), melalui Dinas Sosial (DinSos) dan Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (DPBD) memberikan bantuan berupa makanan dan pakaian serta selimut, kepada korban longsor yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia di Desa Tolala Kecamatan Tolala, pada Rabu (14/3/2018).

Wakil Bupati Kolut, Abbas   mengatakan, selaku Pemda pihaknya sangat prihatin atas kejadian yang menimpa duka warga Desa Tolala dan Pemerintah turun langsung di tempat kejadian longsor guna melihat dan membantu warga yang terkena musibah.

“Kami membantu warga yang terkena musibah, berupa alakadarnya, bantuan ini bentuk empati  Pemda Kolut kepada masyarakatnya yang terkena musibah,” ungkap Abbas.

Lanjutnya, selaku Pemda tetap akan membantu keluarga yang tertimpa bencana.

“Ini bukan janji, tetapi Insha Allah  tetap akan  diperhatikan, rumah warga tersebut akan di bangun kembali dengan bergotong royong bersama masyarakat, sehingga rumah tersebut berdiri kembali, yang perlu dipikirkan sekarang, jangan lagi rumah ini didirikan di tempat semula karena rentan terkena longsor,”  terangnya.

Karena itu, Abbas juga menyampaikan kepada keluarga yang terkena musibah agar bersabar dan Tawakal.

“Biasanya adanya musibah ini ada bantuan dari tingkat provinsi dan pusat, tetapi saya tidak berjanji, saya tetap melakukan yang terbaik untuk warga saya, untuk lengkapi semua yang dibutuhkan oleh DPBD, yang terkena bencana termasuk warga yang meninggal, supaya bantuan dari pusat cepat terealisasi,” imbuhnya.

Diketahui, pada Rabu dini hari, sekitar Pukul 05:25 Wita, Jalan poros Tras sulawesi di Desa Tolala terjadi longsor yang mengkibatkan satu rumah tertimbun material. Dalam kejadian tersebut satu orang meninggal dunia atas nama Eni (30).

Reporter: Bahar 
Editor: Kardin

Terkini