Daerah

Pemda Buteng Dapat Bantuan Alkes dari Pemprov Sultra

248
×

Pemda Buteng Dapat Bantuan Alkes dari Pemprov Sultra

Sebarkan artikel ini
Bupati Buteng, Samahudin saat menerima bantuan alat kesehatan dari Pemprov Sultra di Sekretariat Daerah, Senin 20 April 2020. Foto: Syaud Al Faisal/Mediakendari.com

Reporter: Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Pemerintah Daerah Buton Tengah (Buteng) lewat tim Gugus penanganan Covid-19 mendapatkan bantuan alat kesehatan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bantuan tersebut berguna untuk penanganan Covid 19 dan diterima langsung oleh Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin di halaman sekretariat daerah, Senin 20 April 2020.

“Bantuan yang kami terima berupa, baju Covert AH (Baju ADP) 100 pcs, masker N95 sebanyak 50 pcs. Selajutnya masker bedah 5.000 pcs, pengukur suhu badan 10 pcs, sarung tangan steril 3.000 pcs. Dan terakhir RDT Covid-19 100 pcs,” ujar Samahuddin saat dikonfirmasi.

Samahuddin menjelaskan bantuan alat kesehatan ini pihaknya akan membagi ke petugas kesehatan serta masyarakat.

“Untuk masker nanti akan kita bagikan ke masyarakat. Insya Allah besok saya bagi sendiri yang akan bagi, mengingat masih banyak masyarakat belum mendapatkan masker. Kalau alat pengukur suhu, itu nanti kita serahkan di petugas kesehatan,” papar Samahuddin.

Atas itu, orang nomor 1 di Buteng ini mengharapkan dengan bantuan yang didapat hari ini, bisa memaksimalkan langkah Pemda Buteng dalam melakukan pencegahan dan penanganan covid 19.

“Yang jelas pencegahan Covid-19 menjadi tujuan utama kami. Agar masyarakat bisa semuanya terhindar dari namanya virus corona tersebut,” harapnya. (B)

You cannot copy content of this page