NEWS

Pemda Buton Selatan Beri Bantuan Keluarga Korban Kapal Motor Tenggelam

422
×

Pemda Buton Selatan Beri Bantuan Keluarga Korban Kapal Motor Tenggelam

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten Buton Selatan serahkan bantuan sembako dan uang tunai untuk keluarga dua orang korban tenggelam. Foto: Dkc Kominfo Busel/Adhil/MEDIAKENDARI.COM

 

Reporter: Adhil

BUTON SELATAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton Selatan, La Siambo mewakili Pemkab Busel mengunjungi kediaman dua korban tenggelam di Desa Gerak Makmur pada Senin, 05 April 2021. Kunjungan itu sebagai bentuk berbela sungkawa sekaligus menyerahkan paket sembako dan bantuan uang tunai kepada keluarga korban.

La Siambo mengatakan, peristiwa maut tersebut tentunya di luar dari dugaan. Pasalnya pada hari yang sama seluruh masyarakat datang berbodong serta bersuka ria menghadiri peresmian Pantai Lakadao sebagai salah satu destinas wisata di Busel pada Minggu, 04 April 2021.

“Tentu ini adalah duka yang mendalam, tidak hanya untuk keluarga yang ditinggalkan tetapi untuk kita semua yang hadir dalam acara tersebut. Dan melalui kami yang hadir di sini, Bupati Busel berharap keluarga para korban bisa tabah dan iklas. Kita juga tentu mendoakan agar kedua korban bisa mendapatkan tempat yang baik disisi sang pencipta,” ucap La Siambo.

La Siambo mengungkap, pada hari yang sama, Bupati Busel sempat bertolak dari Panai Lakadoa menuju Batauga menggunakan kapal motor bersama istri dan rombongan OPD. Namun akibat tingginya ombak, membuat kapal motor yang ditumpangi bupati bersama rombongannya harus kembali memutar arah dan memutuskan untuk turun di Desa Wasuemba, Kabupaten Buton, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Rombongan Bupati kemudian pulang ke Batauga menggunakan jalur darat memutar melului Kecamatan Wabula. Sementara rombongan masyarakat lainnya, tetap melewati jalur laut hingga akhirnya salah satu kapal motor milik warga terbalik diterjang ombak dan membuat dua orang warga meninggal dunia. (B)

You cannot copy content of this page