oleh

Pemda Butur Bakal Gelar Dua Agenda Wisata Nasional di Tahun ini

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BURANGA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bakal menggelar Festival Barata Kulisusu dan Wonderful Sail Indonesia 2019.

Rencananya, dua agenda besar dibidang pariwisata itu akan digelar pada 12 -14 Agustus 2019 mendatang, yang dipusatkan di Lapangan Raja Jin, Kecamatan Kulisusu.

Untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan dua event nasional ini, Disparbud Butur menggelar rapat lintas instansi di Aula Sekretariat Daerah Butur, Jumat (19/7/2019).

Kepala Disparbud Butur, Harlin Hari menjelaskan, rapat tersebut membahas persiapkan kebutuhan yang diperlukan untuk dua kegiatan tersebut. Agenda wisata tersebut rencananya bakal dihadiri 64 kapal pesiar.

BACA JUGA :

“Kegiatan ini berupa seni budaya Butur dan kami akan kedatangan kapal pesiar, tapi belum pasti berapa kapal yang akan datang, tapi pusat melepas 64 buah kapal pesiar,” jelas Harlin.

Untuk itu, dirinya mengajak semua pihak untuk mensukeskan penyelengaraan dua agenda tersebut. “Marilah kita sukseskan kegiatan festifal Barata dan Wonderful Sail Indonesia di Butur,” pungkasnya.

Dalam rapat yang dipimpin Asisten I Pemda Butur Amaluddin Mohkram, turut hadir sejumlah OPD lingkup Pemda Butur, lurah, kepala desa serta TP PKK Butur. (B)

Terkini