NEWS

Pemda dan DPRD Konsel Teken MoU KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022

358
×

Pemda dan DPRD Konsel Teken MoU KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo S.Sos M.Si dan Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga Saat melakukan teken MoU

KONAWE SELATAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (konsel) gelar paripurna dengan agenda penandatanganan memorandum of understanding atas kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2022 serta penyerahan beberapa raperda inisiatif DPRD.

Paripurna berlangsung di salah satu hotel di Kendari Rabu,18 November 2021 malam. Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Irham Kalenggo, S.Sos.,M.Si didampingi Wakil Ketua I Armal dan Wakil Ketua II Hj Hasnawati, SE, yang dihadiri anggota DPRD lainnya. Turut hadir Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga, ST.,MM, dan Sekda Konsel Ir. H Sjarif Sajang, M.Si”

Bupati Konsel menyampaikan bahwa dokumen kebijakan umum anggaran mempunyai kedudukan yang sangat strategis dalam siklus perencanaan pembangunan daerah, KUA menjadi jembatan antara perencanaan dengan penganggaran yang selanjutnya menjadi pedoman dalam penyusunan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS), RKA OPD, rancangan APBD dan APBD perubahan.

Kebijakan Umum anggaran dan prioritas anggaran sementara tahun anggaran 2022 disusun dengan berpedoman pada perubahan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD- perubahan) Konsel tahun 2021 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2022.

Serta dengan memperhatikan kondisi ekonomi makro konsel yang masih memerlukan pembangunan infrastruktur menunjang pertumbuhan ekonomi dan pemulihan ekonomi nasional (PEN) akibat pandemi covid-19 menjadi fokus perhatian pemerintah daerah pada tahun 2022.

Baca Juga : Bupati Butur Disambut Pencak Silat Saat Menghadiri Pesta Rakyat Desa Sumampeno

” Kami berharap dalam pembahasan rancangan kebijakan umum anggaran serta prioritas dan plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2022 konsel dapat dilaksanakan dengan ketentuan yang berlaku,”terangnya.

“Kami menyadari bahwa tentunya tidak semua usulan dan kebutuhan dapat diakomodir. Kita harus mengakui bahwa kemampuan anggaran kita masih terbatas dibandingkan dengan banyaknya program yang harus kita laksanakan, kiranya dapat dipahami jika ada program yang belum dapat dibiayai sesuai dengan anggaran yang diperlukan. Tentunya pada tahun anggaran berikutnya akan menjadi perhatian kita bersama,” sambungnya.

Surunuddin menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang telah menjadi mitra pemerintah daerah yang baik dalam menuju konsel sejahtera, unggul dan amanah berbasis pedesaan. Semoga KUA-PPAS tahun anggaran 2022 tahun 2022 berjalan lancar.

 

Penulis : Erlin.

You cannot copy content of this page