oleh

Pemda Kolaka Bakal Bantu Sembako Untuk Warga

Reporter: Sulyamin

KOLAKA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka melalui Dinas Sosial bakal menyalurkan bantuan untuk warga yang mengalami kesulitan ekonomi akibat wabah corona.

Bantuan yang akan diberikan yakni berupa paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari – hari.

Sekretaris Dinas Sosial Pemda Kolaka, Alfian menjelaskan, mulai 9 – 12 April 2020 bakal mendata masyarakat untuk diberikan bantuan Sembako yang rencananya akan didistribusikan mulai Senin13 April 2020.

“Iya benar saat ini kita sudah melakukan pendataan sampai 12 April dan rencananya akan distribusikan ke masyarakat terdampak virus corona di luar penerima Program Keluarga Harapan (PKH) karena mereka telah diberikan bantuan oleh pemerintah pusat,” kata Alfian.

Menurutnya, saat ini ekonomi masyarakat lumpuh misalnya penjual yang menjadi mampu menjual atau pembelinya kurang karena penyebaran virus Corona.

“Ketika nantinya di bantu berupa sembako semoga bisa membantu karena kondisi dampak covid membuat mereka terbatas bergerak juga karena adanya kebijakan pemerintah untuk tinggal di rumah,” ujarnya.

Alfian juga menjelaskan jumlah orang yang akan dibantu setiap desa nya tidak terbatas tapi disesuaikan dengan jumlah warga yang didta petugas di lapangan.

“Karena ada masyarakat yang hari-harinya bagus ekonominya namun karena adanya covid-19 menurun mungkin saja kita bisa bantu,” ungkapnya.

“Hampir semua masyarakat mengeluh apa lagi mereka cuma mengandalkan jasa dan usaha yang selama ini bergerak ketika covid 19 muncul tiba-tiba usahanya terhenti,” pungkasnya.

Terkini