DaerahKOLAKA TIMUR

Pemda Koltim Bagikan APD ke Puskesmas

334
×

Pemda Koltim Bagikan APD ke Puskesmas

Sebarkan artikel ini
Ketua TP-PKK Saat Membagikan bantuan APD ke Seluruh Puskesmas se-Kabupaten Kolaka Timur. Foto: Diskominfo Koltim

Reporter: Muh Al Priyasin / Editor: La Ode Adnan Irham

KOLAKA TIMUR – Pemkab Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra), membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh kecamatan yang ada di Aula Kantor Bupati, Senin 30 Maret 2020.

Dalam kegiatan itu, Bupati Koltim Drs H Tony Herbiansyah MSi didampingi Sekda, Ketua DPRD dan Ketua TP PKK Koltim, serta seluruh pimpinan OPD, Camat bersama kepala Puskesmas.

Tony Herbiansyah mengatakan, akan secepatnya mendistribusikan APD dan kelengkapan lainnya yang masih kurang.

Apalagi kata dia, Pemda sudah menyiapkan banyak anggaran yang harus segera ditindaklanjuti oleh gugus tugas dalam penanggulangan Covid-19.

Untuk masker kata bupati, sudah disipakn sebanyak 50 ribu, begitupun dengan alat kelengkapan lainnya seperti tangki semprot, alat pendekteksi suhu tubuh dan lain sebagainya.

“Kita harus bertindak cepat meskipun ditengah keterbatasan berbagai bahan tersebut. Kalau cairan bahan pembuat disinfectan habis, kita cari alternatif, misalkan daun sirih, itu sangat ampuh untuk membunuh kuman, bakteri dan virus,” kata Tony.

Berdasarkan data Dinkes Koltim, hingga saat ini Koltim punya 48 ODP yang tersebar di berbagai kecamatan.

Usai rapat, Bupati bersama Ketua TP PKK, Surya Hutapea, Sekda dan Ketua DPRD, membagikan APD kepada seluruh kecamatan yang akan dipergunakan dalam menangani Covid-19 ini. (B)

You cannot copy content of this page