NEWS

Pemda Kolut Bagikan Sembako ke 540 KK di Empat Kecamatan

244
×

Pemda Kolut Bagikan Sembako ke 540 KK di Empat Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Ketgam : Bupati dan Wakil Bupati Kab. Kolaka Utara yang didampingi TNI/Polri,Anggota DPRD,foto bersama sesaat sebelum penyaluran bantuan dilakukan. Foto: Humas

Reporter: Pendi

KOLAKA UTARA – Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara, Drs. H. Nur Rahman Umar MH dan H. Abbas SE turun langsung menyalurkan bantuan paket sembako ke masyarakat di empat kecamatan yakni Wawo, Ranteangin, Lambai dan Lasusua, Rabu 22 April 2020.

Hadir pula unsur Forkopimda lingkup Kolaka Utara sat pendistribusian bantuan secara serentak yang dimulai sekitar pukul 10.00 WITA, dimana Bupati dan Kapolres menyalurkan di Desa Patowonua sedangkan Wakil Bupati bersama Dandim 1412 Kolaka Utara menyalurkan di Kelurahan Lasusua.

Bupati Kolaka Utara menyebut, bantuan itu bentuk kepedulian pemerintah terhadap dampak pandemi Covid-19 yang secara nasional dan internasional dan telah menjadi sebuah darurat bencana non alam.

“Walaupun bantuan yang diberikan oleh pemerintah hari ini belum bisa menyelesaikan masalah akibat dampak Covid-19, namun semoga ini bisa meringankan beban masyarakat,” tuturnya.

Dia berharap masyarakat mengikuti imbauan pemerintah seperti social distancing, karena ini sudah dituangkan kedalam regulasi daerah. Ia juga meminta ibadah Ramadan nanti dilakukan di rumah saja.

H. Abbas SE, Wakil Bupati menuturkan 25 Desa dan dua Kelurahan di empat kecamatan dan tiap Desa sebanyak 20 Kepala Keluarga KK yang mendapatkan bantuan tersebut, sesuai data Dinas Sosial bekerjasama dengan Pemerintah Desa. Adapun jenis bantuan itu berupa beras 25 Kilogram, tiga liter gula pasir dan satu rak telur perKK. (B)

You cannot copy content of this page