oleh

Pemda Konawe Kembali Distribusikan Logistik Via Udara

-KONAWE, SULTRA-84 dibaca

Redaksi

KENDARI – Pemerintah Kabupaten Konawe kembali mendistribusikan logistik untuk pengungsi banjir menggunakan helikopter ke empat wilayah yang masih terendam serta yang terputus aksesnya untuk pengiriman via jalur darat.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara menjelaskan, logistik yang tengah dipersiapkan ini, untuk dikirimkan ke Kecamatan Routa, Latoma, Bondoala dan Pondidaha.

“Untuk di Pondidaha itu di wilayah daerah Ahuawatu,” papar Gusli saat memantau distribusi logistik di Posko Darurat Bencana, Senin (24/6/2019).

Baca Juga :

Ia juga menjelaskan, untuk distribusi logistik menggunakan heli masih akan dilakukan hingga 27 Juni 2019 mendatang. Namun, jika biasanya menggunakan dua helikopter, untuk penyaluran logistik kali ini hanya menggunakan satu heli milik BNPB.

“Karena ini helikopter TNI AD ada sedikit permasalahan, kemungkinan yang sampai tanggal 27 itu yang milik BNPB,” ungkapnya.

Untuk logistik yang bakal didistribusikan ke empat wilayah tersebut terdiri dari bahan makanan, serta kebutuhan sehari-hari untuk para pengungsi korban banjir.

Terkini