NEWS

Pemda Konawe Mulai Canangkan BIAN 2022

546
×

Pemda Konawe Mulai Canangkan BIAN 2022

Sebarkan artikel ini

KONAWE – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai mencanangkan pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional (BIAN) tahun 2022.

Pelaksanaan BIAN di Konawe merupakan rangkaian pekan imunisasi dunia dengan mengangkat tema ‘Sehat Keluarga Lewati Pandemi dengan Imunisasi Lengkap’.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengungkapkan BIAN merupakan kegiatan pemberian imunisasi tambahan campak rubella kepada anak usia mulai sembilan bulan sampai 12 tahun dan pemberian imunisasi kejar pada anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap usia 0-59 bulan.

“Jumlah sasaran imunisasi BIAN di Konawe sebanyak 58.357 dari anak usia 9 bulan sampai 12 tahun dengan target capaian 95 persen,” ucap Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa Jum’at, 27 Mei 2022.

Politisi PAN itu menyebut, vaksin yang dipakai untuk BIAN yakni vaksin campak-rubella, OPV dan IPV dan Penthavalent (DPT-HB-Hib).  “Semuanya telah mendapat rekomendasi dari organisasi kesehatan dunia (WHO) dan izin edar dari balai pemeriksaan obat dan makanan (POM),” ujarnya.

Ia menambahkan BAIN merupakan strategi mencegah persoalan kesehatan seperti penyakit campak, rubella, difteri, pertusis, tetanus, hepatitis B dan polio yang masih banyak ditemukan di dunia.

“Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan lintas sektoral dan masyarakat Konawe yang sudah berjuang bersama melakukan pembangunan kesehatan,” pungkas Bupati dua periode itu. (Adv).

Reporter : Redaksi

You cannot copy content of this page