NEWS

Pemda Konawe Selatan Siap Sambut Kunjungan Presiden Jokowi

513
×

Pemda Konawe Selatan Siap Sambut Kunjungan Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini
Sekda Konsel Drs. Ir. H. Sjarif Sajang M.Si (Tengah) saat memimpin rapat. (Foto: Istimewa).

 

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Presiden RI Joko Widodo diagendakan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tenggara minggu keempat Juni 2021 ini.

Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sebagai titik lokasi awal Presiden menginjakkan kakinya di Bumi Anoa melalui Bandara Udara Halu Oleo.

Untuk kesiapan menyambut RI-1 tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) beberapa kali menggelar rapat persiapan bersama Forkopimda, termasuk diantaranya hari ini, Rabu, 23 Juni 2021.

Dalam pertemuan di Kantor Camat Ranomeeto, Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel Sjarif Sajang saat memimpin rapat mengatakan, Pemda Konsel bersama jajaran, masyarakat dan TNI – POLRI telah siap menerima dan mensukseskan kegiatan, termasuk memastikan kebersihan dan pengamanan serta dukungan prasarana lain.

“Pemkab Konsel dan masyarakat telah siap menyambut kunker Presiden, khususnya pada sisi kebersihan, penerangan jalan dan penertiban jalur bandara hingga di batas Kota Kendari termasuk keamanan dibantu unsur TNI Polri,” ujar Sekda Sjarif dihadapan peserta rapat yang terdiri dari para pimpinan OPD, Forkopimda, Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Dikesempatan itu Sjarif mengutarakan, l jadwal kunjungan Presiden yang direncanakan 28 Juni 2021, untuk itu ia meminta pada H-3 umbul – umbul mesti telah terpasang disepanjang jalan, dan memerintahkan Camat dan Lurah untuk mensosialisasikan ke masyarakat terkait keseluruhan kesiapan.

Menyinggung pencegahan penularan Covid-19, mantan Kadishub Kota Kendari ini mengungkapkan, Dinas Kesehatan Konsel telah berkoordinasi dengan Dinkes Pemprov Sultra akan dilaksanakan vaksinasi massal gratis di wilayah yang menjadi jalur kegiatan.

“Semua Desa dan Kelurahan agar mengaktifkan posko penanganan covid 19. Mari sambut kunker ini dengan gembira karena suatu kehormatan bagi kita semua, sekaligus berharap kegiatan berjalan lancar, aman dan sukses,” tandasnya.

You cannot copy content of this page