oleh

Pemda Konkep Gelar Silaturahmi Bersama Mahasiswa, Melaui Program Cerdas Wawonii

LANGARA – Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pemda dan Mahasiswa asal Wawonii menggelar silaturahmi Akbar Bantuan Belajar Program Wawonii Cerdas. Sekaligus penyerahan surat rekomendasi pencairan dana Beasiswa Cerdas Wawoniiku secara simbolis oleh Bupati Konkep Amrullah, di Gedung Auditorium Mokodompit UHO, pada Jumat (12/1/2018).

Program Cerdas Wawoniiku adalah satu bentuk keseriusan Pemda Konkep dalam memajukan pendidikan putra putri daerah. Beasiswa tersebut telah di realisasikan pemda Konkep sejak dua tahun lalu.

Tahun 2016 Pemerintah Daerah telah mengalokasikan Anggaran sebesar Rp 1,5 miliar melaui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Sementara pada tahun 2017 Pemda Konkep kembali menambah anggaran Beasiswa Cerdas Wawoniiku sebesar Rp 6 miliar.

Dalam sambutanya, Bupati Konkep mengukapkan, terima kasihnya pada Rektor Universitas Haluoleo, Muhammad Zamrun dalam hal ini diwakilikan pada Wakil Rektor III bagian Kemahasiswaan, Nur Arafah, juga seluruh Staf yang telah membantu menyediakan fasilitas pelaksanaan kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana.

Dikatakannya, rencana penyerahan Surat Rekomendasi pencairan bantuan Beasiswa Cerdas Wawoniiku akan dilaksanakan di Langara Kabupaten Konkep. Namun dengan pertimbangan tempat atau sarana yang belum siap menampung mahasiswa Wawonii yang jumlahnya melebihi seribu orang. Selain itu lanjutnya, pihak Pemda juga memudahkan akses pelayanan untuk para mahasiswa sehinggah pihaknya memutuskan diselenggarakan di Kendari.

“Saya berharap program Cerdas Wawoniiku ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh adik-adik mahasiswa dalam mengenyam pendidikan, sehinggah ini bisa menjadi modal kita kedepanya untuk bersama-sama membangun daerah kita. Bahkan mampu bersaing di kanca nasional maupun internasional,” harapnya.

Sekedar diketahui dalam kegiayan tersebut, turut di hadiri pula Sekda Konkep, Cecep Trisnajayadi, Wakil Rektor III, Nur Arafah, Dirut Bank Pemerintah Daerah (BPD) Sultra. dan sejumlah Kepala Dinas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Konkep.

Reporter: Ajad Sudrajad
Editor: Kardin

Terkini