HEADLINE NEWSKONAWE SELATANSULTRA

Pemda Konsel Raih Penghargaan Daerah Penyusun RKPD Terbaik se-Sultra

319
×

Pemda Konsel Raih Penghargaan Daerah Penyusun RKPD Terbaik se-Sultra

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin (Tengah), Didampingi Kabag Humas Serda Taufiq Amin Lar (Kanan), Dan Kepala Bapedda Hj. Marwiyah Tombili (Kiri), Saat melakukan Foto bersama usai menerima penghargaan sebagai Daerah Penyusun RKPD terbaik di Sultra. Rabu 10/4/2019 Foto: Erlin/b

Reporter: Erlin

Editor : Kang Upi

KENDARI – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) meraih penghargaan sebagai daerah penyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) terbaik pertama tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penghargaan ini berhasil diraih Konsel di posisi pertama, mengungguli 17 kabupaten kota se Sultra, dalam kategori tersebut di tahun 2019. Hasil ini meningkat dibanding tahun sebelumnya, yang hanya meraih peringkat kelima.

Piagam penghargaan ini diserahkan langsung Gubernur Sultra Ali Mazi kepada Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin, pada acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Provinsi Sultra, yang digelar di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (10/4/2019)

Atas penghargaan ini, Arsalim Arifin, menjelaskan dengan raihan sebagai penyusun RKPD terbaik pertama, kedepannya diharapkan Kabupaten Konsel, bisa lebih baik lagi dalam penyusunan RKPD, menuju terciptanya Konsel yang mandiri.

“Alhamdulillah tahun ini Konsel mendapat penghargaan dengan predikat terbaik pertama dalam penyusunan RKPD. Dimana sebelumnya, Konsel hanya bisa meraih peringkat terbaik kelima, yang merupakan hasil kerja kita bersama untuk daerah kita cintai ini,” ungkapnya.

Menurutnya, indikator keberhasilan ini tidak terlepas dengan upaya Pemerintah Daerah dalam pengelolaan keuangan yang tepat waktu, dan penggunaan aplikasi serta transparansi pengelolaan keuangan yang tepat sasaran. (A)


You cannot copy content of this page