NEWS

Pemda Konsel Terima Penghargaan WTP dari BPK Sultra

549
×

Pemda Konsel Terima Penghargaan WTP dari BPK Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) setelah Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022 kepada Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berkat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah.

LHP atas LKPD 2022 diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sultra, Dadek Nandemar kepada Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga didampingi Wabup Rasyid, Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo,Sekda Konsel Hj St Chadidjah, Kepala BKAD Konsel Nisbanurrahim, Inspektur Konsel Narlian, dan sejumlah pejabat lingkup BPK RI dan Pemkab Konsel. Di kantor BPK RI Sultra, Kendari. Rabu, 31 Mei 2023.

Kepala BPK RI Perwakilan Sultra, Dadek Nandemar mengatakan opini itu merupakan pernyataan profesional dari pemeriksa atas kualitas laporan keuangan Pemkab Konsel.

Menurutnya, Pemkab Konsel dibawah kepemimpinan Bupati H Surunuddin Dangga akan bergerak maju terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah. Olehnya itu, BPK RI Sultra siap terus mendampingi agar predikat yang dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Mewakili seluruh jajaran BPK RI Perwakilan Sultra mengucapkan terima kasih kepada pimpinan daerah dan seluruh pejabat Pemkab Konsel dan DPRD Konsel atas dukungan dan kerjasamanya dalam proses pemeriksaan. Apa yang menjadi catatan dan masukan semoga secepatnya ditindaklanjuti,” terangnya.

Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga mengungkapkan rasa terima kasihnya. Sebagai pimpinan daerah, ia merasa bersyukur karena dalam prosesnya, berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

“Mewakili Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Konawe Selatan, saya mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan petunjuk dari tim BPK RI Perwakilan Sultra, begitu pula terima kasih pula kepada pimpinan DPRD dan jajaran Pemkab Konsel yang telah bahu membahu,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, siap menindaklanjuti apa yang menjadi masukan dari laporan hasil pemeriksaan tersebut. Menurutnya apa yang menjadi catatan dalam LHP atas LKPD tahun 2022 adalah untuk kebaikan bersama. “Konawe Selatan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan ke arah yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo mengungkapkan terimakasih kepada tim dari BPK RI Perwakilan Sultra yang sangat profesional menjalankan tugasnya. Olehnya itu, DPRD siap menindaklanjuti catatan catatan yang diterima.

“Sekali lagi kemi berterima kasih atas dukungan, arahan, dan masukan dari BPK RI Perwakilan Sultra. Terima kasih pula kepada bapak Bupati Konsel dan jajaran yang telah mencurahkan segalanya dalam menjalankan amanah yang diberikan masyarakat Konawe Selatan,” katanya.

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page