KONAWE SELATAN

Pemda Konsel Tunda Pelaksanaan MTQ Tingkat Sultra

157
×

Pemda Konsel Tunda Pelaksanaan MTQ Tingkat Sultra

Sebarkan artikel ini
ilustrasi

Reporter:Erlin

ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menunda pelaksanaan  Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Gelaran ini sedianya dilaksanakan 4 hingga 12 April 2020 mendatang, sejumlah fasilitas, penginapan, serta tempat lomba juga telah disiapkan Pemda Konsel selaku tuan rumah.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab Konsel, Hamlin Ode Makka menjelaskan, penundaaan ini dilakukan setelah pihaknya berkoordinasi dengan Gubernur Sultra.

“Pak bupati usulkan di rapat koordinasi penanganan virus corona di Polda, gubernur minta tunda pelaksanaan MTQ sampai batas waktu yang belum ditentukan,” terang Hamlin di Andoolo, Jumat 19 Maret 2020.

Menurutnya, penundaan itu berdasarkan pertimbangan bahwa MTQ yang akan digelar berpotensi menjadi tempat berkumpulnya ribuan peserta dari 17 kabupaten kota se-Sultra.

“Ribuan peserta ini pasti terjadi interaksi, sehingga dengan pertimbangan itu, bapak bupati bersurat, alhamdulillah pak Gubernur memutuskan untuk menunda, namun belum ada batas waktunya sampai kapan,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Konsel, Arsalim Arifin yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Konsel menuturkan, sejauh ini Pemda telah siap menggelar agenda tersebut.

“Kita sudah siap semua, tapi adanya penudaan pasti kita akan lebih siap lagi tentunya,” ujarnya

You cannot copy content of this page