Kolaka UtaraNEWS

Pemda Lepas PS Kolut di Turnamen Sepak Bola Luwu

669
×

Pemda Lepas PS Kolut di Turnamen Sepak Bola Luwu

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Suasana sebelum keberangkatan PS Kolut ke Luwu. Foto: MEDIAKENDARI.com/Pendi/b

Reporter: Pendi
Editor: Kardin

LASUSUA – Persatuan Sepak bola Kolaka Utara atau PS Kolut dilepas secara resmi oleh pemerintah daerah yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Mardan, pada Sabtu (25/1/2020).

Dalam sambutannya, Mardan menuturkan, pelepasan PS Kolut dalam rangka mengikuti kompetisi sepak bola pada open turnamen bergengsi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Belopa ke XIV.

Setelah diamanatkan oleh Bupati Kolut, Nur Rahman Umar untuk melepas tim PS Kolut, ia berharap agar tetap menjaga nama baik daerah.

“Harus tetap menjaga nama baik Kolaka Utara, baik secara pribadi maupun kelompok. Karena Kolut salah sati dari dua tim Sultra yang mengikuti turnamen di Luwu,” jelasnya, Sabtu (25/01/2020).

Sementara itu Manager PS Kolut, Nur Iksan Umar berharap agar tetap menjaga kekompakan dalam bertanding, karena jelasnya, sepak bolak adalah permainan tim.

“Jadi ketika kita main secara kompak yang diperkuat dengan kerjasama yang baik maka hasilnya pun akan baik,” terangnya.

Katanya, keselamatan dan kesehatan tetap yang menjadi utama dalam sebuah permainan. Olehnya itu, fisik dan mental menjadi pendukung oleh setiap pemain.

“Bawahlah nama harum Kolaka Utara karena kalian bermain atas nama PS Kolut. Kalian pun juga merupakan putra-putra terbaik Sultra yang harus kita promosikan di luar dari Sultra,” paparnya.

Ia pun menyerahkan sepernuhnya kepada pelatih secara teknis agar PS Kolut bisa menjadi yang terbaik.

“Tentu supaya bisa menjadi Juara Satu pada Open Turnamen Bupati Luwu Cup I Tahun 2020 di Kota Belopa,” pungkas Nur Iksan.

Untuk diketahui, sebanyak 20 Pemain, satu manager dan pelatih, masing-masing dua Asisten Pelatih dan Tim Medis serta 5 Official yang diberangkatkan hari ini ke Luwu. (b)

You cannot copy content of this page