Pemerintah Genjot Pembangunan Jalan Akses Wisata Pantai Toronipa dan Pulau Bokori

Reporter: Andryan Saputra
Editor: Taya

KENDARI – Potensi pariwisata di Sulawesi Tenggara terus dikembangkan pemerintah daerah. Salah satu yang tempat yang kini dikembangkan adalah destinasi wisata Pantai Toronipa dan Pulau Bokori.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mengatakan pihaknya saat ini sedang mengembangkan akses parawisata dua destinasi tersebut.

“Detinasi wisata Pantai Toronipa dan Pulau Bokori masih dalam tahap pengerjaan. Destinasi wisata ini belum bisa untuk di pindahalihkan ke Pemkot Kendari,” ujarnya saat menghadiri HUT Kolaka Utara, Senin (7/1/2020).

Pemerintah saat ini, lanjut Ali Mazi, masih fokus untuk penyelesaian pembangunan dan pembanganan akses dua destinasi wisata tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan mengembangkan destinasi wisata lainnya di Sultra.

Pada kesempatan itu, Ali Mazi juga berpesan bahwa perayaan hari ulang tahun Kolaka Utara tidak hanya sekedar seremonial, melainkan harus dimaknai sebagai momentum bagi seluruh jajaran pemerintah, legislatif, yudikatif dan segenap komponen masyarakat Kolaka Utara untuk merefleksikan dan mengevaluasi kehidupan yang rukun dan damai, mewujudkan Kolaka Utara madani, Sulawesi Tenggara yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat.

Ia berharap program prioritas pemerintah seperti Sultra beriman dan berbudaya, Sultra cerdas, sehat, produktif, dan Sultra peduli kemiskinan dapat mendorong percepatan pembangunan dan daya saing di seluruh wilayah di Sultra.

“Pembentukan segala program dapat mewujudkan pencapaian yang optimal,” katanya. (b)