oleh

Pemerintah Kabupaten Wakatobi Bentuk Tim Kabupaten Sehat

 

Reporter: Sumardin

WAKATOBI – Pemerintah Kabupaten Wakatobi membentuk tim pembina dan forum kabupaten sehat di Aula Vila Nadila, Wangi-wangi pada Kamis, 15 April 2021.

Bupati Wakatobi, Arhawi melalui Asisten II Hamu Popalia mengatakan, pergerakan daerah sehat di setiap wilayah berbeda satu sama lain, tergantung permasalahan yang dihadapi. Untuk itu, menurutnya, hal yang harus dilakukan adalah melihat keinginan dan kebutuhan masyarakat.

“Penyelenggaraan kabupaten/kota sehat bukanlah perlombaan akan tetapi menggerakkan upaya masyarakat untuk menciptakan lingkungan bersih, aman, nyaman, dan sehat,” katanya.

Menurut Arhawi, sebagai daerah 10 top destinasi pariwisata di Indonesia, kabupaten sehat mutlak harus dipenuhi oleh Wakatobi.

“Kami mengajak semua pihak untuk berkomitmen agar Kabupaten Wakatobi dapat mengikuti penyelenggaraan kabupaten kota sehat tingkat nasional tahun ini,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Wakatobi, Muliadin Anis saat dikonfirmasi mengatakan, sebagai salah salah satu pelaksana teknis, pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Akan kita lakukan sosialisasi agar masyarakat kita menerapkan pola hidup bersih dalam berbagai aktivitasnya,” ujarnya. (C)

Terkini