KendariPENDIDIKAN

Pemilu Raya UHO Selesai, Berikut Data Perolehan Suara Sementara

536
×

Pemilu Raya UHO Selesai, Berikut Data Perolehan Suara Sementara

Sebarkan artikel ini
Suasana perhitungan suara di Auditorium Mokodompi UHO
Suasana perhitungan suara di Auditorium Mokodompi UHO

Reporter : Fahruq & Indras

Editor : Kang Upi

KENDARI – Proses pemungutan suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Raya untuk memilih pengurus organisasi kemahasiswaan di Universitas Halu Oleo, telah dinyatakan selesai.

Berdasarkan hasil perhitunggan sementara data sistem elektronik atau e-voting, pasangan nomor urut 10, Maco dan wakilnya Agustina Wulandari dinyatakan unggul dengan meperoleh 5106 suara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) UHO, Muhammad Fahmi Yasin saat dikonfirmasi mediakendari.com via seluler menjelaskan, hasil perhitungan suara diumumkan bersamaan di Auditorium Mokodompi UHO, pada pukul 17.00.

“Untuk 3 hari kedepan, mulai hari ini rabu hingga jumat, calon ketua dan wakil ketua badan eksekutif mahasiswa yang tidak menerima hasil pemilihan ini, diberikan waktu untuk melakukan gugatan,” papar Muhammad Yasin.

Ia juga menegaskan, bahwa hingga sejauh ini proses pemilihan umum raya ini berjalan dengan lancar. Ia juga berharap, bagi yang belum terpilih dapat legowo.

“Kedepannya para mahasiswa yang mencalonkan lebih legowo lagi dalam proses Pemilu Raya ini,” ujarnya.

Untuk partisipasi mahasiswa dalam Pemilu Raya ini yakni, dari sebanyak 40.091 mahasiswa yang terdata sebagai DPT. Jumlah mahasiawa yang menyalurkan hak suaranya sebanyak 16.759 orang. Dan yang yang tidak menyalurkan suara 23.332 orang.

Sementara itu, untuk hasil tiap-tiap calon berdasarkan hasil e-voting yakni, nomor urut 1 mengantongi suara 1423, nomer urut 2 mengantongi suara 986, nomor urut 3 mengantongi suara 1725.

Nomor urut 4 mengantongi suara 2574, nomor urut 5 mengantongi suara 1473, nomor urut 6 mengantongi suara 1652, nomor urut 7 mengantongi suara 207, nomor urut 8 mengantongi suara 990, nomor urut 9 mengantongi suara 600, nomor urut 10 mengantongi suara sebanyak 5106, nomor urut 11 mengantongi suara 359. (b)


You cannot copy content of this page