oleh

Pemilu Serentak di Muna, Mubar dan Butur Berjalan Kondusif

Reporter : Erwino

Editor : Kang Upi

RAHA – Pesta demokrasi yang digelar 17 April 2019 lalu di wilayah hukum Polres Muna yakni Kabupaten Muna, Muna Barat (Mubar) dan Buton Utara (Butur) hingga saat ini masih berjalan dengan kondusif.

Ditegaskan Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/5/2019), bahwa selama proses Pemilu berjalan, tak ada gangguan Kamtibmas yang terjadi di tiga daerah wilayah hukumnya itu.

Menurutnya, dalam proses pengamanan Pemilu serentak, pihaknya dibantu personil Polda, mulai dari pengamanan TPS hingga pleno rekapitulasi dan penghitungan suara di KPU.

“Dari Pemilu dimulai sampai tahap pleno di KPU masing-masing daerah saat ini, semua berjalan dengan lancar,” kata Agung Ramos.

Terciptanya suasana yang kondusif itu, lanjutnya, berkat hasil kerjasama dan sinergitas antara TNI/Polri, tokoh-tokoh partai, para Caleg dan khususnya masyarakat itu sendiri.

“Kami mengapresiasi masyarakat dan para Caleg yang bertarung karena dapat menjalankan proses Pemilu dengan damai dan kondusif. Bagi para Caleg, tetaplah cooling sistem,” imbuhnya.

Meski begitu, kata Agung, dibalik suksesnya pengamanan Pemilu, ada beberapa personil yang jatuh sakit. Namun beruntung tak ada yang parah. Semua dapat sembuh karena diberi penanganan medis dengan cepat.

“Ada beberapa anggota yang sakit akibat kelelahan, tapi tak sampai parah karena cepat ditangani,” ungkapnya. (A)

Terkini