oleh

Pemkab Bombana Bakal Rekrut CPNS di Tahun 2019, Ini Jumlah dan Formasinya

Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

RUMBIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan kuota 22 orang, dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019.

Kepala BKPSDM Bombana, Rusman Idja mengatakan, formasi penerimaan CPNS Bombana, yakni sebanyak 15 orang untuk tenaga fungsional auditor. “Sisanya ada penyuluh, tenaga komputer dan jurusan kimia,” ungkapnya, Selasa (22/10/2019).

Rusman juga menjelaskan, untuk mengetahui jadwal lengkap perekrutan CPNS tahun 2019 pihaknya akan berkoordinasi ke BKN Pusat. “Besok mereka berangkat, kemungkinan besar pekan depan sudah ada kejelasan,” ujarnya.

Baca Juga :

Namun, lanjutnya, sesuai jadwal perekrutan CPNS secara nasional, pengumuman pendaftaran akan dilakukan mulai Oktober 2019.”Nanti minggu depan sudah Clear kita tunggu dulu,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Bombana, Man Arfa mengatakan, formasi kuota rekrutmen CNPS yang akan dibuka Pemda Bombana disesuaikan dengan kebutuhan daerah.

“Formasi yang telah diusulkan seseui dengan kemampuan APBD Kabupaten Bombana. Karna ada perhitungannya berapa jumlah belanja pegawai,” singkatnya. /A

Terkini