oleh

Pemkab Bombana Sambut 250 Mahasiswa KKA UMK

-BOMBANA, SULTRA-11 dibaca

Reporter : Hasrun

Editor : Def

KASIPUTE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima kedatangan sebanyak 250 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), untuk melaksanakan Kuliah Kerja Amaliayah (KKA) di daerah itu.

Rombongan peserta Mahasiswa KKA ini diterima oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Bombana, H. Engki beserta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Aula Kantor Bupati Bombana, Kamis (14/2/2019). 250 Mahasiswa ini rencananya akan tersebar di tiga Kecamatan yaitu Poleang Tengah, Rarowatu dan Mataoleo.

Dalam kesempatan itu, H. Engki berharap, kehadiran Mahasiwa peserta KKA diharapkan dapat mentransfer ilmu pengetahuan kepada masyarakat Bombana.

“Apalgi mereka berangkat dari Masjid, dan akan mengajarkan Masyarakat, kalaupun di desa tempat KKA-nya tidak ada Tempat Pengajian Anak (TPA), jadi Mahasiswa ini bisa mengajar ngaji,” katanya.

Selain itu kata Engki, para peserta KKA itu terbagi beberapa Jurusan, salah satunya adalah jurusan Ekonomi, sehingga sangat diharapkan mereka dapat mengembangkan perekonomian lokasi mereka di tempatkan.

“Mereka bisa membina usaha-usaha di Desa, misalkan tentang bagaimana mendirikan Kopersi atau usaha-usaha yang sifatnya rumah tangga,” paparnya.

Selain itu, dirinya juga menekankan kepada para Mahasiswa itu agar berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat di mereka ditempatkan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saudara-saudara harus mempu berkomunikasi dengan metode yang baik, sesui adat istiadat masyarakat desa setempat tentunya,” tutupnya. (B)


Terkini