oleh

Pemkab Kolaka Bagikan 51.400 Lembar Masker Untuk Pengunjung Pasar

Reporter: Sulyamin

KOLAKA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka membagikan 51.400 lembar masker untuk pedagang dan pengunjung pasar.

Asisten II Pemda Kolaka, Mustajab menjelaskan, hari ini pihaknya memiliki stok masker yang cukup banyak sehingga pihak mendistribusikan untuk pedagang dan pengunjung pasar.

Menurutnya, karena tidak bisa menjangkau seluruh pasar dalam sekali distribusi masker tersebut, pihaknya bersama tim telah membuat jadwal distribusi.

“Untuk hari ini kita berada di Pasar Wolulu Kecamatan Watubangga,” kata Mustajab, Kamis 23 April 2020.

Ia juga menjelaskan, Pemkab Kolaka memprioritaskan tiga hal dalam memutus penyebaran covid-19 yaitu masker, cuci tangan dan sosial distancing.

Selain masker, Pemkab Kolaka juga menyediakan tempat cuci tangan di pasar yang berada di dalam kota untuk mendukung pemutusan penyebaran covid-19.

“Kalau untuk di kecamatan itu inisiatif camat masing-masing. Kami juga telah menyampaikan kepada pengelola pasar agar bekerja sama menyiapkan tempat cuci tangan sesuai SOP,” terangnya.

Ia juga meminta pengelola pasar agar senantiasa menyampaikan imbauan pemerintah kepada para pedagang dan pengunjung pasar untuk dipatuhi..

“Semua masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah, cukup satu surat saja yang kita baca untuk memutus penyebaran covid 19 di Kolaka yakni surat imbauan pemerintah,” tegasnya.

Terkini