oleh

Pemkab Kolaka Fokuskan Sektor Ekonomi dan Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19

Reporter: Taswin Tahang

KOLAKA – Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan, pada awal 2021 pembangunan daerah di masa pandemi Covid-19 akan difokuskan di sektor ekonomi dan kesehatan.

Hal tersebut disampaikan pada upacara perayaan HUT Kabupaten Koleka ke-61 di Halaman Kantor Bupati Kolaka, Senin, 1 Maret 2021.

Ahmad Safei mengatakan, krisis yang diakibatkan pandemi Covid-19 harus segera dihentikan dengan cara menyelaraskan aspek kesehatan dan ekonomi secara beriringan.

“Untuk kebangkitan ekonomi daerah, pemerintah harus terus bekerja keras untuk menutup defisit anggaran. Salah satunya memanfaatkan potensi lokal Kabupaten Kolaka baik dari sektor jasa, transportasi, hotel, rumah makan, dan potensi daerah lainnya yang merupakan sumber-sumber kearifan lokal untuk membangun daerah,” jelasnya.

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19, sektor kesehatan dan ekonomi merupakan hal yang sama pentingnya dan strategisnya, sehingga harus beriringan.

“Kita harus mendorong kedua sektor itu agar menjadi konduktor pembangunan daerah. Kondisi ini harus diciptakan karena di mana ada sehat maka di situ ada kebangkitan ekonomi, jadi harus dijalankan dengan tepat,” pungkasnya. (b)

Terkini