KOLAKA

Pemkab Kolaka Salurkan BLT DD Di Kecamatan Watubangga

316
Bupati Kolaka H.Ahmad Safei saat memberikan Bantuan Langsung Tunai di Desa Lamunde Kecamatan Watubangga kepada masyrakat miskin terdampak covid-19. Foto: Ist

Reporter: Sulyamin/Editor: Indi La’awu

KOLAKA-Bupati Kolaka, H Ahmad Safei menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat miskin terdampak covid-19 ditiga desa Kecamatan Watubangga. Ketiga desa itu yakni, Desa Lamundre, Desa Polenga dan Desa Sumber Rejeki.

BLT diberikan kepada 227 KK, yang terdiri dari 110 KK dari Desa Lamundre, 51 KK Desa Polenga dan 66 KK dari Desa Sumber Rejeki.

Total BLT sejumlah Rp1.8 juta, yang diberikan secara bertahap selama 3 bulan berturut-turut, terhitung sejak April-Juni 2020. Dengan demikian, setiap bulannya per KK menerima BLT Rp600 ribu.

Hal ini Berdasarkan peraturan Kementerian Desa no 6/2020 tentang prioritas penggunaan dana desa 2020, pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyrakat miskin terdampak covid dengan menggunakan Dana Desa (DD).

Bupati Kolaka dalam sambutannya menyampaikan  bahwa  penerima BLT adalah masyarakat yang tidak pernah mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Bagi yang telah menerima BLT dari Dana Desa, tidak lagi menerima bantuan sosial lainnya.

 Safei menambahkan, bagi warga yang layak mendapatkan bantuan, namun tidak terdata sebagai penerima BLT, juga akan mendapatkan bantuan yang dananya dari sumber yang berbeda.

“Saya mengharapkan masyarakat agar tetap patuh kepada imbauan pemerintah, karena dengan cara itu kita bisa terhindar dari covid 19 atau yang lebih di kenal dengan virus corona. Apalagi di kabupaten tetangga (Koltim) sudah masuk dalam zona merah,” tandasnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version