ADVKOLAKA TIMUR

Pemkab Koltim Prioritaskan Empat Program Dalam RKPD 2021

303
×

Pemkab Koltim Prioritaskan Empat Program Dalam RKPD 2021

Sebarkan artikel ini
Bupati Koltim Tony Herbiansyah ditemi usai Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam ranga penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemkab Koltim, di Aula Pemda Kolaka Timur, Senin 16 Maret 2020.

Reporter: Muhammad Alpriyasin

KOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) terus mendorong terwujudnya pembangunan berkelanjutan menuju masyarakat sejahtera melalui sektor agribisnis yang unggul dan berdaya saing.

Gagasan tersebut dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam ranga penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemkab Koltim, di Aula Pemda Kolaka Timur, Senin 16 Maret 2020.

Bupati Koltim Tony Herbiansyah dalam sambutannya mengatakan ada empat prioritas dalam pembangunan Koltim tahun 2021, yaitu pertama peningkatan akses pendidikan, kesehatan dan pengentasan kemiskinan, kedua penguatan konektivitas dan pemerataan infrastruktur.

“Ketiga peningkatan nilai tambah ekonomi melalui sektor pertanian, dan keempat pelestarian lingkungan hidup dan pengembangan budaya dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penyelenggara Daerah (Bappeda) Koltim, Mustakim Darwis dalam sambutannya menjelaskan, tujuan Musrenbang untuk menyelaraskan program prioritas pembangunan daerah dengan arah kebijakan serta menyempurnakan rancangan awal RKPD tahun 2021.

“Untuk jumlah usulan yang masuk dari 12 kecamatan yaitu 3.803 usulan, usulan prioritas 476, usulan yang sesuai renja OPD 310,” terang Mustakim Darwis.

Musrenbang juga dihadiri Ketua dan Wakil ketua DPRD Koltim, Bappeda Provinsi, Sekda Koltim, Kapolres Kolaka, Dandim 1412/Kolaka, Guru Besar UHO, Ketua TP-PKK , Kepala BPN Koltim, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Para Camat, lurah dan Kepala Desa, Kepala OPD, dan tokoh masyarakat.

You cannot copy content of this page