NEWS

Pemkab Konawe Salurkan 225.500 Kg Beras di 28 Kecamatan

512
×

Pemkab Konawe Salurkan 225.500 Kg Beras di 28 Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Tampak Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menyalurkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) sebanyak 225.500 Kilogram (Kg) beras di 28 Kecamatan yang tersebar di daerah ini.

Launching penyaluran CPP secara simbolik dilakukan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) dalam kunjungan kerja (Kunker) nya di Kecamatan Pondidaha, pada Kamis 13 April 2022, bersama jajaran OPD.

“Jadi jumlah beras yang akan disalurankan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) secara keseluruhan di Kabupaten Konawe sebanyak 225.500 Kg beras,” jelas Bupati KSK, dihadapan ratusan masyarakat Kecamatan Pondidaha.

Kery mengatakan, CPP merupakan bantuan pangan pemerintah yang penyalurannya dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka antisipasi mitigasi dan penanggulangan kekurangan pangan.

“Bantuan ini bertujuan mencegah terjadinya krisis pangan dan gizi, pengendalian inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga, khususnya bersamaan momen lebaran,” terangnya.

Menurutnyua, ke 28 kecamatan yang akan menerima bantuan CPP yakni Kecamatan Unaaha, Anggaberi, Wawotobi, Konawe, Wonggeduku, Wonggeduku Barat, Pondidaha, Besulutu, Sampara, Kapoiala, Bondoala.

Selanjutnya di Kecamatan Lalonggosumetto, Morosi, Amonggedo, Soropia, Rauta, Tongauna Utara, Tongauna, Uepai, Lambuya, Puriala, Anggolomoare, Padangguni, Abuki, Asinua, Latoma, Meluhu, dan Onembute.

“Jadi setiap KPM akan memperoleh bantuan pangan jenis beras sebesar 10 Kg setiap bulan selama tiga bulan terhitung mulai bulan April hingga Juni 2023,” tutur Bupati Konawe dua periode ini.

Ia juga mengatakan bahwa beras yang disalurkan ini merupakan hasil panen dari para petani-petani di Kabupaten Konawe dan telah dilakukan pemeriksaan kualitas sehingga layak untuk disalurkan.

“Jadi kami (Pemkab Konawe) bekerja sama dengan Bulog Unaaha sebagai penyedia beras dan PT Pos Indonesia sebagai Transportasi,” pungkasnya.

Reporter : Hendrik

You cannot copy content of this page