NEWS

Pemkab Konsel Agendakan Persiapan Penyambutan Bupati dan Wabup Terpilih

966
×

Pemkab Konsel Agendakan Persiapan Penyambutan Bupati dan Wabup Terpilih

Sebarkan artikel ini
Sekda Konsel Drs.Ir. H. Sjarif Sajang M.Si., Foto : Erlin/MEDIAKENDARI.COM

 

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) agendakan persiapan menyambut kedatangan kepala daerah terpilih periode 2021-2026 Bupati Surunuddin Dangga dan Wakil Bupati Rasyid.

Agenda tersebut disampaikan dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Sjarif Sajang dan dihadiri para pimpinan OPD pada Senin, 19 April 2021.

Sesuai agenda, keduanya bakal menuju ke ibukota Kabupaten Konsel usai upacara pelantikan yang dilakukan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi pada 26 April 2021.

“Rangkaian persiapan penyambutan yang dibahas dalam rapat dimulai dengan nonton bareng proses pelantikan secara live di lantai tiga Kantor Bupati pada pagi hari, hingga penyambutan dan buka puasa serta salat tarawih bersama di pendopo rumah jabatan bupati di Andoolo,” ungkap Sjarif pada Selasa, 20 April 2021.

Dikatakan Sjarif, demi penerapan protokol kesehatan, disebutkan jumlah undangan untuk kegiatan penyambutan dibatasi maksimal 200 orang. Selain itu Pemkab menyiapkan personel Satpol PP bekerjasama dengan pihak TNI-Polri untuk memastikan acara berlangsung aman tertib dengan prokes ketat.

“Usai pelantikan kegiatan penyambutan yang rencananya pada siang hari akan diisi dengan tarian dan pakaian adat Tolaki. Dan pada acara buka puasa akan dihibur dengan iringan musik gambus dan lagu-lagu nasyid,” terangnya.

“Kemarin kami sudah matangkan seluruh rangkaian kegiatan penyambutan hingga closing acara. Saya minta semua instansi berperan aktif menyukseskan kegiatan ini,” pintanya.

Selain itu, Sjarif meminta pelibatan rim PKK dan dharma wanita dalam kegiatan tersebut agar seluruh undangan yang terbatas terlayani dengan baik.

“Undangan kita batasi demi pencegahan, tapi pelayanan kepada mereka harus maksimal agar tidak terkesan tidak terlayani,” katanya.

Kepada seluruh kepala OPD, Sjarif berpesan untuk selalu menjaga kebersamaan sekaligus mengingatkan agar euforia penyambutan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan ketat dengan memastikan wajib pakai masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan.

“Diminta partisipasi semua untuk hidupkan suasana dengan menjaga kekompakan dan kebersamaan, karena yang kita sambut adalah pimpinan daerah pilihan masyarakat dan penanggung jawab APBD Konsel. Dan juga tetap waspada jaga prokes dengan tidak lalai karena euforia,” pungkasnya. (C)

You cannot copy content of this page