oleh

Pemkab Konsel Raih Penghargaan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat

Reporter: Erlin
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sultra, meraih penghargaan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Raihan itu, karena Pemkab Konsel dianggap berhasil melaksanakan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD), rentang waktu Tahun 2015 hingga 2019 Tingkat Provinsi Sultra.

Penerimaan penghargaan digelar dalam kegiatan Rapat Evaluasi P3MD yang dibuka Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, La Ode Ahmad Pidana, sekaligus menyerahkan piagam penghargaan kepada Wakil Bupati Konsel, H Arsalim Arifin di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (17/12/2019).

Arsalim Arifin saat dikonfirmasi usai menerima penghargaan, mengaku gembira dan bangga, Pemkab Konsel mendapatkan penghargaan tersebut.

Hal itu kata dia menjadi motivasi dan komitmen bersama Bupati, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup, serta menurunkan angka kemiskinan. Juga peningkatan Iman dan Taqa (Imtaq) masyarakat Konsel.

BACA JUGA :

Sedangkan di bidang pemberdayaan, Pemkab Konsel akan meningkatkan kapasitas masyarakat dalam pengembangan wirausaha, pendapatan dan perluasan skala ekonomi masyarakat.

“Sehingga “Desa Maju Konsel Hebat” dapat tercapai dengan cepat dan sempurna, yang masyarakatnya unggul, religius, beradab dan sejahtera,” tuturnya.

Termasuk peningkatan pelayanan publik di semua segmen dan melengkapi sarana dan prasarananya. Hal itu sesuai yang selama ini digaungkan bersama Bupati disetiap kesempatan. (B)

Terkini