NEWS

Pemkab Konsel Terima Tiga Unit Mobil Damkar dan Satu Ambulance dari Ditjen Adwil Kemendagri

842
×

Pemkab Konsel Terima Tiga Unit Mobil Damkar dan Satu Ambulance dari Ditjen Adwil Kemendagri

Sebarkan artikel ini

KONSEL, MEDIAKENDARI.COM – Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menghibahkan tiga mobil damkar dan Ambulans bagi Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Bantuan Hibah kendaraan itu diserahkan secara simbolis oleh Direktur Jenderal Dirjen Adwil Kemendagri Safrizal yang diterima Wakil Bupati Konsel Rasyid di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Pusat, kemarin. 28 Februari 2023.

Baca Juga : RSUD Kota Kendari Diharap Bisa Raih Bintang Lima dari Tim KAN

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga melalui Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarpen) Hasran Parenda mengucapkan terima kasih pihak ditjen Adwil Kemendagri atas bantuan Hibah kendaraan Damkar dan Ambulance.

Hasran berharap semoga dengan bantuan tersebut dapat meningkatkan pelayanan Pemadaman Kebakaran dan
Penyelamatan kepada masyarakat, sekaligus upaya manggalang solidaritas, jiwa patriot serta memperkuat pengabdian aparatur Pemadam Kebakaran dan penyelematan.

“Tentu kami berharap dengan bantuan tersebut tugas-tugas kami akan lebih maksimal lagi,” ungkap Hasran saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon. Rabu, 1 Maret 2023.

Baca Juga : Soal Larangan Sepeda Listrik, Distributor Harap Bisa Duduk Bersama Pemerintah dan Kepolisian

Mantan Camat Angata ini, menambahkan semoga bantuan unit Damkar tersebut dapat membantu mewujudkan bantuan masyarakat dalam pencegahan terhadap kebakaran, serta penyelamatan maupun pemadaman kebakaran dini. “Selain itu kami juga bisa memberikan edukasi kepada masyarakat,” kata dia.

Untuk diketahui selain rapat Koordinasi dan penyerahan bantuan hibah kendaraan Damkar, juga dilakukan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar dan penyelamatan ke 104 yang dilaksanakan di Monumen Nasional (Monas), dirangkaikan festival penyelamatan yang dihadiri Bupati Konsel H Surunuddin Dangga.

Penulis: Erlin.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page