oleh

Pemkab Konsel Turunkan 19 Kafilah di STQH Tingkat Provinsi Sultra

 

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) menurunkan 19 kafilah di ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Untuk memotivasi qari – qariah yang akan bertanding Penjabat (Pj) Bupati Konsel Andi Tenri Rawe Silondae menyempatkan diri menemui para kafilah di lokasi pemondokan disalah satu hotel di Kota Kendari.

Andi Tenri Rawe Silondae mengatakan, kafilah yang diutus ke STQH yang dilaksanakan mulai 3 – 5 April 2021 ini, merupakan qari – qariah terbaik dan bermental juara, yang dimiliki Kabupaten Konsel.

Ia berharap, dengan optimisme juara ini para kafilah harus mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan tidak mudah menyerah dengan hal apapun dalam kompetisi.

“Fokus hadapi lomba dengan mengeluarkan seluruh kemampuan sesuai dengan skill yang dimiliki masing-masing,” tegas Andi Tenri via rilis Kominfo Konsel, Sabtu 3 April 2021.

Dalam arahannya, Andi Tenri menuturkan, maksud kedatangannya untuk memastikan fasilitas sarana dan prasarana yang disediakan Pemda dapat memenuhi dan lebih memotivasi semangat juang para kafilah.

Ia juga berpesan agar seluruh kontingen dapat menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan, buat suasana nyaman dan tidak tidur sampai larut malam, sehingga dapat menjadi pribadi yang baik dan mampu memberikan yang terbaik bagi daerah.

“Hilangkan beban, terus jaga imun dan iman serta selalu terapkan protokol kesehatan ketat. Lakukan dan buktikan bahwa adik-adik semua merupakan yang terbaik dan dapat mengharumkan nama Konsel pada level ini hingga tingkat nasional maupun ajang internasional,” terangnya.

Sementara itu ditemui dilokasi pemondokan, Kabag Kesra Hamlin S Ode Maka selaku penanggung jawab kontingen menyampaikan terima kasih atas kedatangan Pj Bupati, yang menurutnya secara psikologis dukungan tersebut dapat meningkatkan semangat bertanding para kafilah.

Hamlin juga menjelaskan bahwa kontingen STQH Kabupaten Konsel mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan.

“Ke-19 kafilah yang kita turunkan akan mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan, yakni 10 cabang lomba, diantaranya cabang tilawah anak-anak dan dewasa putra putri, cab hifzil qur’an 1 dan 5 juz putra putri, hifzil 10, 20, dan 30 juz putra putri, cab tafsir bahasa arab, cab mushabaqah hadits nabi 100 hadits dengan sanad dan 500 hadits tanpa sanad putra putri,” Terang Hamlin. /C

Terkini