oleh

Pemkab Konut Bakal Aktifkan Mars Konasara Jadi NSP Handphone

-KONAWE UTARA, SULTRA-17 dibaca

Reporter : Mumun

Editor : Def

WANGGUDU – Lagu Mars Konasara yang biasanya hanya didengar pada acara-acara tertentu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam waktu dekat ini lagu tersebut akan menjadi Nada Sambung Pribadi (NSP) di handphone.

Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Konut, Ilham mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya telah melakukan konsultasi kepada perusahaan telekomunikasi di Jakarta, agar Mars Konasara dapat menjadi NSP di handphone, hal ini sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 30 tahun 2018.

“Awal mula Mars Konasara mau dijadikan NSP merupakan ide dari Pak Bupati. Kami selanjutnya mengkonsultasikan untuk diaktivasi,” kata Ilham, Jumat (18/1/2019).

Lanjut Ilham, untuk merealisasikan hal tersebut pihaknya telah melakukan koordinasi kepada pihak Grapari Kendari namun masih terkendala oleh sesuatu hal. Sehingga dirinya berinisiatif langsung ke kantor pusat di Jakarta pada perusahaan pihak ketiga PT Telekomunikasi Seluler, diantaranya, PT Merah Putih Digital, PT Prima Teknologi dan PT Melon.

“Hasilnya pihak perusahaan yakni PT Merah Putih Digital Jakarta akan segera memproses dan mengaktivasi Mars Konasara. Sesuai saya dijanjikan minggu depan akan segera dikirimkan kode aktivasinya melalui email,” ujarnya.

Ilham menambahkan, jika kode aktivasi telah ada maka untuk pengaktifannya menjadi NSP akan di lounching langsung oleh Bupati Ruksamin dengan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah setempat. Sehingga Mars Konasara dapat diaktifkan secara menyuluruh oleh pengguna hendphone di wilayah itu.

“Penggunaannya akan di lounching langsung oleh Bapak Bupati. Pada saat itu NSP Mars Konasra resmi dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat, dan dijadwalkan bulan ini sudah aktif,” tutupnya. (B)


Terkini