oleh

Pemkab Konut Bakal Bangun Hunian Sementara Bagi Korban Banjir

-KONAWE UTARA, SULTRA-58 dibaca

Reporter : Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berencana membangun hunian sementara (Huntaran) bagi korban banjir, khususnya warga yang rumahnya hanyut terbawah banjir.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan, Pemkab akan membangunkan hunian sementara (Huntara) sebagai tempat tinggal bagi kepala keluarga yang rumahnya hanyut terbawah banjir .

“Pas masuk lokasi (Warga), kami sudah siapkan hunian tempat tinggal warga yang hanyut rumahnya. Hunian sementara dulu kita siapkan,” kata Ruksamin saat menerima kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Sura Wahadi di Rujab Bupati Konut, Minggu (16/6/2019).

Mantan Ketua DPRD Konut juga menuturkan, sementara ini Pemkab Konawe Utara sedang mendeteksi titik lokasi yang pas untuk pembangunan Huntara bagi warganya.

“Kami yakinkan kepada warga jangan pernah ragu, jangan pernah takut, negara dan daerah akan hadir semua membantu,” terangnya.

Data rumah hanyut akibat banjir per hari Sabtu (15/6/2019) sebanyak 370 rumah warga tersebar pada sejumlah desa dan diprediksi data tersebut masih akan bertambah.

Terkini