NEWS

Pemkab Mubar Adakan Kegiatan Sunat Masal Diikuti 250 Anak 

450
×

Pemkab Mubar Adakan Kegiatan Sunat Masal Diikuti 250 Anak 

Sebarkan artikel ini

MUNA BARAT, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) Bahri, mengadakan kegiatan sunat massal, yang bertempat di gedung SMPN 2 Kusambi Kecamatan Kusambi, Minggu (25/9/2022), yang diikuti sebanyak 250 anak laki-laki.

Pj Bupati Mubar, Bahri mengatakan, seluruh masayarakat Muna Barat, khususnya di kecamatan kusambi dan napano kusambi, agar selalu menerima inovasi dari apa yang sudah diselenggarakan.

“Selama ini banyak anak- anak yang sudah ikut sunat massal karena metode yang digunakan dengan cara disuntik . Salah satu penyebabnya adalah tidak merasakan sakit. Harapan kami, juga kepada yang belum disunat, atau dulu masih sunat kampung, mari ikuti sunat massal. Ini juga akan selalu membantu dan memperbaiki,” ungkapnya.

Baca Juga : Kembangkan Budaya Sultra, Pemkot Kendari Adakan Pelatihan Tenun

Sementara itu, Camat kusambi, La umbas mengatakan, kegiatan sunat massal ini sudah ketiga kalinya diadakan, pertama di desa marobea, kedua di tondasi dan ketiga di sidamangura.

“Dari target yang diharapkan sekitar 250 orang anak atau dewasa, namun yang hadir melebihi dari itu, tetap melakukan registrasi dan kalau waktu belum malam berarti masih bisa melanjutkan kegiatan sunat massal tersebut,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut, melibatkan 20 tim tenaga kesehatan yang sudah termasuk, dokter, perawat dan bidan. Selain itu juga dengan tenaga kesehatan yang ada di Mubar.

 

Reporter : wa Irna

You cannot copy content of this page