MUNA BARAT

Pemkab Mubar Alokasikan Rp 66 Miliar Lebih Untuk Bangun Jalan dan Jembatan

185
×

Pemkab Mubar Alokasikan Rp 66 Miliar Lebih Untuk Bangun Jalan dan Jembatan

Sebarkan artikel ini
Koordinator Media Center Pembangunan PU Mubar, Surachman (foto/Jul Awal/ mediakendari.com)

Reporter : Jul Awal

LAWORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 66,72 miliyar untuk membangun jalan dan jembatan.

Media Center Dinas PU Mubar dalam rilisnya, Jumat 13 Maret 2020 menuliskan, anggaran yang dialokasikan itu untuk melanjutkan pembangunan sesuai visi misi Bupati Mubar Rajiun Tumada dan Wakil Bupati Mubar Achmad Lamani.

Visi tersebut yakni peningkatan konektivitas antar wilayah dengan pembangunan 28 ruas jalan dan 5 jembatan di kawasan Ibu Kota Mubar, Laworo serta pembangunan box culvert dan duiker di 12 titik.

“Khusus pembangunan jaringan jalan, visi bupati Munbar adalah memantapkan konektivitas antara jalan kabupaten dan jalan nasional Lagadi – Tondasi,” kata Koordinator Media Center PU Mubar, Surachman, Jumat 13 Maret 2020.

Selan peningkatan akses antar wilayah, Pemkab Mubar juga memperbaiki ruas jalan pedesaan dan kawasan permukiman serta jaringan jalan dari dan menuju kawasan tradisional dan produktif yang terhubung dengan ksentra pertanian.

“Untuk pembangunan jembatan diarahkan pada penataan simpul jaringan jalan ringroad Kota Laworo. Dimana saat ini pada titik-titik tertentu terdapat jembatan yang kondisinya belum cukup memadai,” tutupnya.

You cannot copy content of this page