MUNANEWSSULTRA

Pemkab Mubar Susun Perubahan RPJMD 2017-2022

1292
×

Pemkab Mubar Susun Perubahan RPJMD 2017-2022

Sebarkan artikel ini
Bupati Mubar Laode M Rajiun Tumada (tengah), Wakil Bupati Mubar Achmad Lamani (kedua dari kanan), Ketua DPRD Mubar Waode siti Sariani Ilaihi (kedua dari kiri) dan Sekda Mubar (kanan)

Reporter: Jul Awal
Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Perubahan tahun 2017-2022  di aula Kantor Bupati Mubar, Senin (02/12/2019).

Musrenbang dibuka Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada dan dihadiri unsur pimpinan dan anggota DPRD setempat, pimpinan OPD, para camat, kepala desa dan tokoh masyarakat.

Rajiun Tumada mengatakan alasan dasar perubahan RPJMD karena belum maksimalnya indikator sasaran dan indikator kinerja utama. Serta berubahnya nomenklatur perencanaan pembangunan dalam Permendagri, sehingga perlu penyesuaian dan harmonisasi.

Ia menambahkan kokumen RPJMD 2017-2022 sebenarnya telah ditetapkan dengan peraturan daerah, yang keberhasilan pembangunan signifikan hanya dalam dua tahun.

“Keberhasilan itu mencakup roda perekonomian dengan nilai pertumbuhan ekonomi 2017 5,3 persen di tahun 2019, menjadi 6,38 persen, keberhasilan sektor pendidikan, dan keberhasilan menurunkan penduduk miskin,” papar Mantan Ajudan Nur Alam ini.

Baca Juga :

Ketua DPRD Mubar, Waode Siti Sariani Ilaihi menilai, Musrenbang adalah tanggung jawab bersama. Legislatif berharap, ada perubahan kegiatan yang efektif dan efisien serta tepat sasaran bagi seluruh masyarakat.

“Olehnya itu perlu saya tegaskan kepada OPD agar melakukan setiap tahapan yang intensif, efektif dan efisien, sehingga tepat waktu dan berkualitas,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Politisi Nasdem inj memuji keberhasilan Pembangunan Daerah Muna Barat di bawah kendali Laode M Rajiun Tumada yang mendapat berbagai macam penghargaan Nasional. (B)

You cannot copy content of this page