MUNA BARAT

Pemkab Mubar Tingkatkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

189
×

Pemkab Mubar Tingkatkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Sebarkan artikel ini
Rapat Koordinasi pencegahan Covid-19 di Aula Kantor Bupati Mubar, Selasa 24 maret 2020.

Reporter: Jul Awal

LAWORO – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) meningkatkan intensitas sosialisasi pencegahan corona virus disense 2019 (Covid-19).

Hal itu dibahas dalam Rapat Koordinasi pencegahan Covid-19 di Aula Kantor Bupati Mubar, Selasa 24 maret 2020.

Bupati Mubar La Ode M.Rajiun Tumada saat memimpin rapat meminta jajarannya berkoordinasi dalam gerak pencegahan Covid-19.

“Dan tetap fokus serta kosentrasi melalukan sosialisasi di semua titik keramaian guna mencegah virus Corona,” kata Rajiun Tumada.

Ia juga meminta layanan masyarakat tetap dilaksanakan, juga agar sosialisasi dan penyemprotan disenfektan dilakukan di bandara, kantor, rumah ibadah.

Rajiun juga meminta jajarannya bersinergi dan bekerja maksimal dalam mencegah Covid-19 dan menyampaikan laporan perkembangan hasil pencegahan.

“Semua menyampaikan hasil perkembangannya. Sampaikan secara langsung boleh, karena ini harus diketahui agar masalah ini secepatnya diatasi,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kadinkes Mubar, M. Ishar Masiala berpesan, agar petugas Puskesmas lebih fokus menjalankan tugasnya.

“Petugas kesehatan jangan panik, tetap fokus melayani dan selalu memberikan pemahaman bagi masyarakat metode mencegah Covid-19,” jelasnya.

Selanjutnya, Kepala BPBD, Ibrahim meminta seluruh SKPD, camat, lurah dan kades membantu pencegahan Covid-19.

”Dengan memantau serta sosialisasi kepada masyarakat,” kata Ibrahim yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Mubar.

Senada dengan itu, Kepala RSUD Mubar, dr. Syahril mengungkapkan, pentingnya pencegahan Covid-19 melalui dekteksi suhu tubuh.

“Deteksi suhu tubuh penting dilakukan. Agar jika ada warga yang gejala Covid-19 segera melaporkan agar satgas segera melakukan pelayanan,” tegasnya.

You cannot copy content of this page