MUNASULTRA

Pemkab Muna Kembangkan Wilayah Perkotaan, Muna Timur Bakal Dialiri Listrik 24 Jam

505
×

Pemkab Muna Kembangkan Wilayah Perkotaan, Muna Timur Bakal Dialiri Listrik 24 Jam

Sebarkan artikel ini
Bupati Muna, LM. Rusman Emba saat memimpin upacara peringatan HUT Muna ke-60. (Foto: ist)

Reporter: Erwino

Editor : Taya

RAHA – Tepat 4 Juli 2019 Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) genap 60 tahun. Hari jadi Muna diperingati dengan upacara di Alun-alun Kota Raha, Kamis (4/7/201)
.

Bupati Muna LM. Rusman Emba mengatakan, dalam dua tahun 10 bulan perjalanan pemerintahan, geliat pembangunan secara perlahan namun pasti mengalami kemajuan. Meski diakui masih ada permasalahan yang muncul baik secara langsung maupun tidak langsung.

Rusman menyiasati pergeseran paradigma dari membangun daerah ke daerah membangun hingga selaras dengan penguatan dan pemberdayaan desa. Kebijakan alokasi dana desa terus meningkat dari tahun ke tahun. Ia menyebutkan pembangunan pariwisata juga penting. Muna mempunyai Gua Liangkabori yang mendapat penghargaan sebagai situs sejarah terpopuler tahun 2018 oleh kementerian pariwisata.

“Khusus padi beras kita akan mengembalikan kejayaan pae Wuna yang merupakan warisan leluhur. Sedangkan untuk komoditi jagung kuning, pemerintah daerah bekerja sama dengan petani bisa mengekspor 1500 ton. Untuk meningkatkan ekspor kita telah menyiapkan 10 ribu hektar lahan,” papar Rusman.

Baca Juga :

Kedepannya, lanjut mantan anggota DPRD Sultra ini, kawasan perkotaan bakal dikembangkan. Tidak lagi berpusat di Kecamatan Katobu dan Batalaiworu. Pemerintah berencana membangun kawasan kota baru, termasuk pengembangan infrastruktur jalan saat ini juga menjadi agenda penting pemerintah.

“Selain pembangunan fisik jalan, pemerintah juga menyediakan listrik 24 jam di wilayah Muna Timur dengan kerja sama PT PLN Persero,” tukas suami Yanti Setiawati ini.(b)

You cannot copy content of this page