NEWS

Pemkot Apresiasi Langkah Gubernur Sultra Mediasi Soal Aset di Baubau

1037
×

Pemkot Apresiasi Langkah Gubernur Sultra Mediasi Soal Aset di Baubau

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH (Tengah) bersama Wali Kota Baubau Dr AS Tamrin (Kiri) dan Bupati Buton, La Bakry (Kanan) usai mediasi soal aset

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengapresiasi langkah Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH yang telah mempertemukan Pemkot Baubau dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton untuk melakulan mediasi soal aset di daerah itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Baubau, La Ode Darussalam mengungkapkan dengan adanya mediasi bersama antara Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin dan Bupati Buton, La Bakry dengan Gubernur Sultra pihaknya berharap tidak ada lagi polemik terkait aset.

“Difasilitasi Bapak Gubernur (H Ali Mazi, SH) dengan mempertemukan pak Wali Kota dan pak Bupati, kami apresiasi itu,” ungkap La Ode Darussalam ditemui Senin malam, 25 Januari 2021.

Darussalam menegaskan setelah proses mediasi itu tidak akan ada lagi polemik aset. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra sudah menjadi penengah.

Ia pun memastikan hubungan kedua daerah tetap baik-baik saja. Masyarakat juga diminta tidak perlu khawatir.

“Untuk penyerahan aset akan dibicarakan secara teknis nanti langsung oleh pak Wali dan pak Bupati,” ujarnya.

You cannot copy content of this page