Pemkot Bakal Sulap MTQ Menjadi Ruang Terbuka yang Dimanfaatkan Warga

NEWS298 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus lakukan upaya persiapan untuk penataan tugu persatuan Sulawesi Tenggara (Sultra) yang pengelolanya diserahkan oleh pemerintah Provinsi Sultra kepada Pemkot Kendari.

Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu ditemui di balai kota Kendari pada Kamis, (12/01/23) mengatakan pada intinya kawasan tugu persatuan akan dijadikan sebagai ruang terbuka yang dapat dimanfaatkan oleh semua masyarakat di Kota Kendari maupun yang datang ke Kota Kendari.

“Kemudian akan diberikan kesempatan kepada kelompok perbankan untuk berkontribusi fasilitas yang dibutuhkan masyarakat khususnya kalangan UMKM yang ada di kawasan MTQ,” katanya.

Selain itu penataan kawasan tidak akan memberatkan pelaku UMKM maupun pedagang dengan sewa kios ataupun lapak.  Dia juga berencana beberapa bulan kedepannya setelah penataan kawasan selesai akan dibebaskan juga retribusi atau jasa lainnya didalam sehingga ekonomi akan tumbuh.

“Selain jadi pusat kuliner juga akan jadi pusat UMKM dan akan jadi ikon da destinasi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan saat ini pihaknya sedang memastikan desainnya untuk mengakomodir seluruh kebutuhan masyarakat. Setelah itu akan dilanjutkan dengan pertemuan bersama kalangan perbankan untuk membicarakan sharing perbankan dalam penataan tugu persatuan ini akan ada di posisi mana.

Reporter : Dila Aidzin