oleh

Pemkot Baubau Ganjar Prestasi Atlet Husni Uba dengan Bonus Puluhan Juta Rupiah

BAUBAU – Pemerintah kota (Pemkot) Baubau memberikan bonus sebesar 80 juta rupiah kepada atlet sepak takraw Husni Uba yang berhasil meraih medali emas.

Pj Walikota Baubau, Hado Hasina melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Roni Muhtar mengatakan, bonus tersebut sebagai apresiasi atas keberhasilan Husni Uba mengharumkan nama negara Indonesia dan daerah Kota Baubau dalam Asian Games 2018.

“Kita semua bangga dengan Husni. Dana ini pemberian sukarela dari masyarakat melalui kami pemerintah,” ungkap Roni kepada wartawan, Minggu (9/9/2018).

Roni menuturkan, seluruh atlet harus giat dan termotifasi agar Baubau dapat bersaing.

“Fasilitas akan kami berikan sepenuhnya,” imbuhnya.

Sementara, ketua KONI Baubau, AS Tamrin menambahkan, Husni Uba merupakan atlet yang disiplin. Sehingga, pemberian apresiasi adalah bagian dari hasil jerih payahnya sendiri.

“Para juara di Jakarta sana sama dengan atlet di daerah kita. Cuma, mereka itu disiplin, tekun dan komitmen dengan bidang olahraga yang diikutinya. Semoga masih ada Husni yang lainnya,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada saat tiba dikampung halaman, Husni Uba langsung disambut meriah oleh masyarakat.(a)


Reporter: Ardilan

Terkini