oleh

Pemkot Baubau Jamin Ketersediaan Sembako Jelang Ramadhan

 

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) menjamin ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) jelang bulan suci Ramadhan hingga Idul Fitri 2021/1442 Hijriyah.

Hal sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Baubau, La Ode Ali Hasan.

Kata Ali Hasan, ketersediaan sembako ditingkat distributor sangat tersedia. Jenis sembako seperti beras, gula pasir, minyak goreng dan terigu hingga saat ini juga belum mengalami lonjakan harga.

“Sampai saat ini harga masih stabil. Tidak ada kenaikan sama sekali. Antisipasi (Ketersediaan sembako) jelang puasa bahkan pasca lebaran cukup banyak dan melimpah,” ucap La Ode Ali Hasan, Senin 29 Maret 2021.

Ali Hasan membeberkan dari data yang dimiliki pihaknya pada minggu ketiga bulan Maret harga gula pasir dikisaran Rp14.000 perkilogram, minyak goreng Rp14.000 perliter, tepung terigu berbagai jenis antara Rp9.000- Rp10.000 perkilogram, dan telur ayam ras Rp 46.000 per rak serta beras berbagai jenis dikisaran Rp 10.000 – Rp11.800 perkilogram.

Ia menerangkan untuk mencegah lonjakan harga pihaknya rutin melakukan pengawasan hingga di pasar dan berkoordinasi dengan seluruh stacholder terkait

“Sampai hari ini belum ada gejolak harga dan stok kita juga masih sangat tersedia karena dari awal kami melakukan pemantauan secara terus menerus dipasar sebagai tugas rutin kami dan juga melibatkan dinas terkait terutama ketahanan pangan,” pungkasnya.

Terkini