oleh

Pemkot Baubau Lepas Kontingen ke Porprov XIII di Kolaka

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) melepas kontingen sebanyak 710 orang untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang berlangsung di Kabupaten Kolaka, mulai 5-14 Desember 2018.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengatakan, kontingen yang berangkat semoga diberikan kesehatan baik dari keberangkatan hingga kembali ke daerah.

“Yang berangkat semoga dapat meraih medali sebanyak-banyaknya dalam event empat tahunan itu dan tetap menjaga nama baik daerah,” ucap Tamrin, Sabtu (1/12/2018).

Ketua Umum KONI Baubau, ini juga menuturkan agar atlet bersemangat dan termotivasi, pihaknya akan menyerahkan bonus bagi peraih medali emas sebesar Rp15 juta, perak Rp7 juta dan medali perunggu Rp3 juta.

“Saya dan teman-teman juga akan menghadiri pembukaan disana untuk memberikan dukungan langsung,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Baubau, Masri menambahkan, kontingen Baubau hanya mengikuti 27 cabang olahraga (Cabor) dari 32 cabor keseluruhan yang dipertandingkan nanti.

Meski begitu, pihaknya tetap optimis dan menarget peraihan medali lebih banyak ketimbang Porprov tahun 2014 lalu di Kabupaten Buton Utara yang hanya meraih 23 medali emas saja.

“Target 46 emas atau dua kali lipat dari yang diperoleh Porprov sebelumnya. Target posisi akhir lima besar,” katanya.

Dia menguraikan, Cabor unggulan yang mampu mendulang medali emas ialah, cabor angkat berat, menembak, atletik, renang, dayung, tinju dan karate. Sementara wushu, golf dan boxing merupakan Cabor yang tidak diikuti.(B)

Reporter: Ardilan


Terkini